Morinaga Heiko Water, Pilihan Air yang Dukung Kemurnian Nutrisi Anak


Asupan nutrisi adalah hal penting yang harus diperhatikan Ibu bagi sang anak. Pasalnya, usia kanak-kanak masih membutuhkan perhatian ekstra dari Ibu supaya tumbuh kembangnya berlangsung optimal. Tidak hanya asupan nutrisi saja, namun juga air.

Ya, meskipun ada banyak pilihan air yang bisa Ibu pilih, mulai dari air rebus, air mineral, hingga air kemasan, kenyataannya tidak sembarangan air baik diberikan bagi si kecil. Apalagi jika air tersebut digunakan untuk melarutkan susu atau bubur anak. Salah-salah, kandungan mineral air bisa mengubah komposisi nutrisi makanan bahkan menambahkan bakteri-bakteri berbahaya yang tersisa.

Seorang Senior Group Business Unit Head For Kids Nutrition, Helly Oktaviana, yang bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia, menggagas kampanye yang mendukung kemurnian nutrisi anak sejak kecil, dimana salah satu upayanya melaui pemilihan air yang tepat seperti air bebas mineral dan bakteri. Air bebas mineral dan bakteri inilah yang bisa digunakan untuk melarutkan susu atau makanan pendamoing ASI, sehingga diharapkan nutrisi makanan anak tidak berubah komposisinya. Dengan kata lain, komposisi susu atau makanan pendamping ASI tersebut tetap sesuai dengan standar BPOM.

8 Tahapan Proses Air Heiko Morinaga


Nah, untuk mendapatkan air bebas mineral dan bakteri tersebut, Ibu bisa menggunakan produk Air Morinaga Heiko. Untuk membedakan Heiko Water dengan Air Minum Dalam Kemasan, perhatikan proses produksinya. Dengan menerapkan teknologi canggih, Morinaga Heiko Water diproses melalui 8 tahapan berikut ini.

Berasal dari kedalaman sumber air pegunungan (Artesian Water Source), proses produksi Morinaga Heiko Water diawali dengan tahap pengecekan awal kualitas dan mutu air seperti warna, aroma, kandungan mikroorganisme, kandungan kimia, dan lainnya dari sumber airnya. Kemudian, dilanjutkan dengan tahap kedua yaitu Multistage Filtration. Pada tahap ini dilakukan pembersihan air dari partikel kotor yang kasat mata dan makromolekul seperti protein, karbohidrat, dan lemak. Tahap berikutnya yaitu Super Fine Reverse Osmosis. Tahap ini dilakukan penyaringan berbagai makromolekul dan mikromolekul dengan cara pemberian tekanan pada larutan sehingga dihasilkan air dengan konsentrasi H2O yang lebih tinggi daripada kandungan air mineral biasa (pure water).

Tahap keempat atau UV Lamp yaitu proses desinfeksi guna membunuh mikroba seperti bakteri ataupun virus menggunakan pancaran gelombang pendek atau ultraviolet. Selanjutnya tahap kelima yaitu tahap Magnet Trap adalah metode penghilangan bahaya fisik menggunakan magnet guna menangkap partikel logam. Keenam adalah tahap Ultra High Temperature (UHT) yaitu metode pemanasan dengan suhu yang tinggi dalam waktu yang cepat guna mencapai kondisi steril komersial. Air Murni Morinaga ini selanjutnya masuk ke tahap tujuh yang disebut dengan Aseptic Filling, dimana air yang sudah steril kemudian dikemas dalam kemasan yang steril atau aseptic.

Terakhir adalah Quality Check yang dilakukan oleh tiga pihak, diantaranya Hokkan, Kalbe Nutritionals, dan Morinaga Jepang. Pada tahap ini, ditentukan manakah produk yang memenuhi standar dan boleh diturunkan ke pasar.

Dari proses produksi Morinaga Heiko Water di atas, kini Ibu pasti percaya bahwa air bebas mineral dan bakteri ini benar-benar mampu menjaga kemurnian nutrisi si kecil. Manfaatnya pun tidak bisa diragukan lagi karena air ini baik dikonsumsi bagi anak dan juga lansia. Ibu bisa langsung menggunakan air ini untuk melarukan susu dan makanan pendamping ASI. Makanan bayi dan susu pun juga bisa langsung dikonsumsi karena suhunya normal sehingga baik untuk pencernaan. Dengan kemasan yang praktis, Ibu bisa membawa Air Morinaga Heiko ini kemana saja.

No comments for "Morinaga Heiko Water, Pilihan Air yang Dukung Kemurnian Nutrisi Anak "